Pemahaman terhadap
konsep utama dalam aspek pasar dari studi kelayakan
Metode Pengukuran dan Peramalan Permintaan
Pemahaman terhadap
konsep pengukuran dan peramalan permintaan serta dapat melakukan pemilihan dari
beberapa metode pengukuran dan peramalan permintaan beserta pengawasannya
Strategi Bersaing Perusahaan Dominan
Menjelaskan
konsep strategi bersaing bagi perusahan dominan dalam melakukan perluasan usaha
Strategi Optimasi Marketing Mix
Pemahaman
terhadap konsep marketing instrumens dalam hubungannya dengan masa kehidupan
produk , menentukan skala prioritas dan kombinasi optimal marketing mix yang
dimiliki
2. Aspek Teknis
Pemahaman
terhadap beberapa pertanyaan utama aspek teknis dan mengenali variabel-variabel
yang berpengaruh dalam melakukan analisis kualitatif untuk memberikan jawaban
Pengenalan Aspek Teknis Proyek ;
Lokasi
Proyek
Luas
Produksi
Layout
Pemilihan
Jenis Teknologi dan Equipment
Alat Analisis Aspek Teknis :
Penentuan
Lokasi Pabrik
Penentuan
Luas Produksi
Layout
Pabrik
Kasus
aspek Teknis (Lokasi dan Spesifikasi Produk) terhadap alat analisis kuantitatif
dari aspek teknis.
3. Aspek Hukum
Pemahaman tentang legalitas usulan proyek
4. Aspek Manajemen
Pemahaman tentang perencanaan pembangunan proyek dan
penyelesaiannya.
5. Aspek Keuangan
Pemahaman
terhadap Kebutuhan dan Sumber Dana, Aliran Kas Proyek, Kriteria Penilaian Investasi, Resiko Dalam
Investasi, Biaya Modal,
Penaksiran aliran
Kas dan Biaya Modal, Pendekatan Praktis dalam Keputusan Investasi dan Pemilihan
Sumber Pembalanjaan, Keterbatasan Dana dan Hubungan Antar Proyek.
6. Aspek Ekonomi & Sosial
Pemahaman terhadap aspek
ekonomi secara nasional dan dampak sosialnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar